LEGO Atlantis Story Writing Contest by Papermate Kilometrico
Thursday, 1 April 2010
1ST WINNER
“LEGO ATLANTIS – KERAJAAN DI BAWAH LAUT”
By MUHAMMAD PEGAGAN KANTAPRAWIRA, BANDUNG
 
Setelah legenda itu mendunia, banyak orang ingin mengungkapnya, ialah legenda tentang negeri yang tenggelam; Atlantis.
 
Pada tahun 2010 dikirimlah sebuah tim ke dasar laut, tim itu dinamakan Atlantis Deep Sea Salvage Crew. Petualangan pun dimulai, Ace, pemimpin tim mengatakan bahwa ada 5 kunci yang harus ditemukan untuk membuka harta yang berada di puncak menara kerajaan Atlantis. Ia pun menyebar 6 orang anggota timnya ke 5 titik pencarian untuk mendapatkan kunci-kunci tersebut. Ace bersama Bobbymencari kunci kepiting yang tersangkut di capit seekor kepiting raksasa. Fish mencari kunci kura-kura yang dijaga oleh manusia hiu. Professor mencari kunci ikan pari yang dijaga oleh manusia pari. Lance mencari kunci cumi-cumi yang ada di badan seekor cumi-cumi raksasa. Sedang Axel mencari kunci hiu yang menyangkut di gigi seekor hiu raksasa.
 
Tim pun berhasil mendapatkan 3 kunci, hingga tersisa 2 kunci lagi yang dijaga oleh makhluk yang dihadapi oleh Professor dan Fish. Professor dan Fish pun akhirnya mendapat bantuan dari anggota tim lainnya sehingga tim berhasil mengumpulkan semua kunci.
 
Setelah itu tim atlantis menuju istana kerajaan atlantis. Sesampainya disana tim pun dihadang oleh seekor cumi-cumi dan 3 makhluk lain yang bernama sharkman, mantaman, dan squidman. Pertempuran pun terjadi, tetapi dengan persenjataan dan mesin yang memadai akhirnya tim atlantis pun bisa memenangkan pertempuran. Tim atlantis pun bergegas menuju puncak tower istana dan membuka harta karun dengan kunci-kunci yang diperoleh. Harta pun terbuka, terlihat benda-benda berkilauan dan buku-buku berharga, sehingga rahasia atlantis akhirnya pun bisa dipecahkan oleh ke 6 orang itu.
 
 
2ND WINNER
“BERBURU ATLANTIS”
By YUNITA CANDRA S, YOGYAKARTA
 
“Hei, sepertinya kita sudah dekat dengan lokasi!” seru Axel si ahli computer kapal selam Atlantis. Ace –sang ketua tim segera mendekatinya. Anggota tim yang lain ikut mengerubungi. Mereka adalah Lance, Professor, Fish dan Bobby. Semua bersemangat mendengar kata-kata Axel. Sudah sembilan hari tim atlantis menjelajah lautan mencari sisa kota bersejarah itu di dasar laut. Penemuan bekas kota Atlantis akan berguna bagi ilmu pengetahuan dan penelitian sejarah.
                Layar komputer kapal selam menunjukan titik hijau dan merah.
                “Titik hijau menandakan logam”, kata Axel.
                “Mungkin kerangka bangunan kota Atlantis!” sahut Professor. “Atau harta karun!”, sahut Fish –ahli biologi –mengerutkan dahi. “Tapi logam itu dikelilingi titik merah yang bergerak –itu makhluk hidup teman-teman.” Semua kembali melihat layar. Fish benar, titik merah itu bergerak.
                Kapal selam pun terus meluncur. Ace dan timnya memandang dasar laut melalui dinding kaca. Tiba-tiba mereka melihat sekumpulan benda hitam di kejauhan. “Apa itu Axel?” tanya Ace. Axel mengarahkan teleskop, di layar tampak gambar sosok berkaki banyak berenang.
“Gurita!” seru mereka.
“Mereka menjaga kota Atlantis!” kata Fish kagum.
“Bagaimana cara kita menjelajah kota yang dijaga sepasukan gurita?” tanya professor. Bobby si anggota baru berkata, “Kita bisa minta bantuan Squidman. Dia bisa meyakinkan gurita-gurita itu kalau kita tidak bermaksud jahat.”
Ace tersenyum, “Benar, itu ide bagus anak muda.”
Semua setuju dengan usul Bobby. Akhirnya Squidman sang gurita baik hati berhasil dihubungi dan siap membantu. Tak lama kemudian Squidman datang dan membujuk para gurita, sehingga tim Atlantis dapat masuk ke reruntuhan kota yang telah ditumbuhi ganggang laut. Semua kagum dan senang melihat sisa kota Atlantis yang ternyata sangat luas dan megah di dasar laut.
“Akhirnya, setelah berkerja sama, kita berhasil menemukan kota ini!” kata Ace. “Terima kasih, teman-teman. Mari kita mulai penjelajahan kita!”
 
 
3rd WINNER
“MENCARI KOTA ATLANTIS YANG HILANG
By JASON MATTHEW LEOWARDY, JAKARTA
 
Suatu hari di awal musim semi yang indah, kapal Neptune Sub dan Typhoon Turbo Sub yang diawaki oleh Atlantis Deep Sea Salvage yang dipimpin oleh kapten Ace memulai penjelajahannya untuk mencari kota Atlantis yang hilang.
                Dengan bantuan sorotan lampu berkekuatan ribuan watt, kapal Neptune sub dan Typhoon Turbo Sub dengan hati-hati melaju tenang beriringan menembus kegelapan di kedalaman samudera Atlantik yang dingin, luas dan penuh misteri.
                Disinari lampu, pemandangan bawah laut bagai sebuah surga, penuh karang yang berwarna-warni dan aneka ragam ikan besar-kecil, udang, kuda laut, ubur-ubur, kepiting, cumi-cumi, gurita, dan aneka makhluk laut lainnya yang belum pernah dilihat manusia sebelumnya. Sungguh menakjubkan.
                Berhari-hari kemudian, di kedalaman ribuan meter diantara karang-karang yang membentang luas, kapal Neptune Sub dan Typhoon Turbo Sub berhenti. Kapten Ace dan Axel mengenakan deep sea swim suit keluar dari kapal. Mereka masing-masing mengendarai sea jet untuk menelusuri celah di antara karang.
                Tiba-tiba muncul sesosok makhluk menyerupai manusia memiliki tangan dan kaki tapi berwajah seperti ikan. Makhluk itu menggenggam sesuatu seperti senjata tombak bermata tiga, seperti trisula.
                Kapten Ace dan Axel amat terkejut begitu pula makhluk itu. Dalam sekejap, makhluk itu berenang menjauh dan hendak berlari. Kapten Ace dan Axel mengejar dengan sea jet untuk menangkap makhluk itu. Terjadi kejar-mengejar yang cukup seru karena makhluk itu ternyata amat licin dan gesit.
                Akhirnya, kapten Ace dan Axel berhasil mengepung dan menangkap makhluk itu, yang ternyata adalah Mantaman, salah satu penghuni kota Atlantis yang telah hilang selama ribuan tahun.Dengan bantuan Mantaman, kapten Ace dan segenap awak Atlantis Deep Sea Salvage berhasil menemukan kota Atlantis.

 
Member Id :
Password :
   

Forgot password? Click Here!

Or sign up as a BricksIndonesia
member to receive the latest
updates and news on LEGO
events and activities
in Indonesia




For more information on BricksIndonesia or comments, please contact us at info@bricksindonesia.com or www.AljGroup.net | Terms & Conditions
  Subscribe this feed
LEGO is a trademark of the LEGO Group, which does not sponsor, authorize or endorse this web site.
 
This website is powered by : www.incubesolutions.com
Welcome to BricksIndonesia - The Online Community and Newsletter for the latest updates of LEGO events and activities in Indonesia